Rabu, 01 September 2010

Kabar Gembira

Pagi hari aku mengajar di MTs Surianeun meskipun badan terasa kurang enak, badan terasa panas dan sakit semua. Tetapi Aku tahan demi anak-anak. Aku tidak tega melihat murid-murid tidak belajar dan berkeliaran di luar kelas.
Pagi itu juga Aku bersama seorang teman pergi ke Patia dengan sepeda motor. Tiba di daerah yang banyak pesawahan, aku melihat sebuah mobil kijang berhenti karena terjebak di kubangan lumpur. Mobil itu tidak bisa bergerak mundur apalagi maju. Terlihat 4 orang turun dari mobil dan kebingungan mencari cara agar mobil mereka bisa berjalan kembali. Aku menghampiri, ternyata mereka adalah wartawan dari media Kompas, yang datang ke sana untuk melihat keadaan jalan dan memberi kabar pada penduduk bahwa jalan akan segera dibangun di bulan September ini. Penduduk amat sedang mendengar kabar itu dan mereka memberi bantuan bergotong royong mendorong mobil agar mobil bisa melaju kembali. Para wartawan menelusuri jalan dan berhenti di kantor Kecamatan.
Ternyata Aku juga mendengar kabar yang sama dari Pak Lurah tentang rencana perbaikan jalan. Aku merasa senang karena itulah harapan ku dan penduduk Patia yang telah lama menunggu perbaikan jalan. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi Kecamatan Patia untuk lebih maju dan terlepas dari ketertinggalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar