Senin, 02 Agustus 2010

Mencari Rumah Kontrakan

Hari Kamis tanggal 22 Juli 2010, aku berangkat dari Menes menuju Surianeun untuk mencari tempat tinggal sementara, rumah kontrakan. Alhamdullilah aku mendapatkan tempat kontrakan yang berupa rumah petak, yang terdiri dari 4 lokal. Setelah aku melihat dan ternyata cocok, langsung saja aku menyatakan setuju mengontrak dan aku membayar 6 bulan di muka. Lokasinya dekat ke jalan, jadi agak berdebu tapi tidak jauh dari tempat aku mengajar.
Kemudian aku pergi ke toko mebel untuk membeli perlengkapan tinggal, seperti kasur busa, bantal dan sebuah lemari pakaian dari plastik. Barang-barang bawaan dan buku-buku yang aku bawa dari Menes aku rapikan.
Aku langsung menempati rumah kontrakan itu. Pada malam hari suasana terasa hening dan yang terdengar hanya suara binatang malam. Udara Surianeun terasa agak panas dan airnya pun kurang enak untuk diminum. Dalam suasana keprihatinan aku berusaha untuk betah tinggal di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar