Rabu, 04 Agustus 2010

Nyamuk-Nyamuk Nakal

Minggu sore aku berangkat ke Surianeun karena paginya aku harus mengajar. Malam senin ini aku tidur di rumah kontrakan yang belum sempat aku rapikan. Ventilasi udara belum dipasangi kawat nyamuk. Sebelum tidur aku coba membaca buku tapi mataku terasa perih dan tidak bisa membaca karena kacamataku rusak. Mau apalagi? Karena tidak ada hiburan, nonton TV misalnya, aku berusaha tidur. Mataku tidak bisa dipejamkan karena gangguan nyamuk-nyamuk yang tidak mau berkompromi dan tidak memberikan kesempatan untuk tidur. Akhirnya, tidurku pun tidak nyenyak.
Pagi itu aku mulai mengajar pukul 07:15 dengan kondisi badan yang kurang fit akibat kurang tidur. Aku mengajar mata pelajaran fisika di kelas 2 dan kelas 3. Pukul 10:00 jam pelajaran selesai, aku segera kembali ke rumah kontrakan dan ingin segera istirahat.
Setelah makan siang mataku mulai mengantuk dan segera tertidur. Pukul 12:30 aku terbangun dan segera mengambil wudhu. Badan terasa lemas. Siang ini aku punya tugas mengajar di SMK Patia mulai pukul 13:30. Badanku terasa lemas sekali dan rasanya tak kuat mengajar. Akhirnya, aku menelpon rekan guru di Patia, Ibu Neng, yang kebetulan isteri kepala SMK. Untunglah, siang itu tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah karena siswa-siswa sedang mengikuti pelatihan paskibraka. Aku tidak jagi berangkat ke Patia dan bisa istirahat kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar